5 Hal Yang Dapat Dilakukan Saat Mati Lampu


Di jaman yang udah internet banget kayak gini tetep, terkadang kita harus kembali ke masa prasejarah, dimana segala hal yang berhubungan dengan listrik tidak bisa berfungsi, tidak bisa menonton TV, suara menjadi sunyi dan malam menjadi sangat gelap.
Kejadian ini dalam bahasa tingkat tingginya sering disebut dengan MATI LAMPU.
Tidak ada di dunia ini yang paling buruk dari mati lampu… apalagi kalo matinya siang hari. Menurut pengalaman MBDC, mati lampu paling bete kalo siang hari karena:
  1. Jadi panas, AC atau kipas nggak berfungsi.
  2. Siang-siang biasanya orang nonton TV atau main komputer (gadget), semua itu jadi nggak bisa dilakukan.
  3. Mau kemana-mana males karena jalanan pasti jadi macet, secara orang pada nggak bisa ngapa-ngapain jadinya pergi keluar.
Tapi kalau mati lampunya malem hari, buat banyak orang juga malah lebih serem, karena udah nggak bisa ngapa-ngapain kayak mati lampu siang hari plus ditambah pula gelap karena malam. Udah deh maksimal betenya.
Tapi jangan sedih dulu, kalau kamu adalah seorang pemberani seperti MBDC yang tidak takut mati lampu sekalipun di malam hari, ini ada beberapa hal yang bisa kamu lakukan:

1. Tidur

Ya udah, mau ngapain lagi, tidur aja lah sambil nunggu mati lampunya lewat. Toh ga ada ruginya, malah nambah energi. Zzz…

2. Sibuk Main Handphone

Kalau semua listrik udah mati, laptop, tv dll gak ada yang bisa berfungsi, ya udah, satu-satunya benda yang paling deket adalah yang di tangan kamu saat itu, yaitu handphone. Langsung aja browsing-browsing atau ceting BBM atau apalah, cari kesibukan sendiri.
Paling penting yang kamu lakukan adalah ngetwit “Mati lampu nih!” supaya followers kamu tau kalo kamu sedang mengalami penyiksaan tersebut. Plus complaint atau ngata2in PLN juga boleh, selama kamu emang gak pernah nunggak bayarnya.

3. Main Bayangan

Cari tembok yang bersih dan polos, lalu cari sebuah lilin dan nyalakan. Bentuk beberapa macam bayangan binatang atau yang lainnya di tembok. Permainan ini sangat seru kalau dilakukan oleh banyak orang. Misalnya jadi semacam lomba-lombaan bikin bayangan yang paling keren.
Kalau kamu sudah menguasai yang diatas ini, kamu bisa coba untuk membuat bentuk-bentuk lainnya yang lebih rumit:
Atau kalau kamu mempunyai banyak teman yang bisa diajak kolaborasi, mungkin bisa membuat bayangan seperti ini:

4. Cerita Serem

Untuk kamu yang pengecut dan takut setan, jangan ikuti saran point 4 ini, tetep stay aja main bayangan ampe lampunya nyala yah.
Cerita serem akan sangat menarik dilakukan kalo lagi mati lampu malem-malem. Kalau kalian gerombolan bertiga atau berempat, bisa tuh dilakukan cerita-cerita serem ini. Yang perlu diperhatikan adalah:
  1. Pilih seorang temen yang suaranya paling bagus dan bisa cerita secara dramatis, mirip-mirip drama radio gitu deh. Ini penting untuk kenikmatan cerita serem.
  2. Cari pojokan ruangan yang paling gelap, kalau bisa seminim mungkin jendela, sisain 1 jendela yang bisa terlihat ke arah pohon-pohon atau langit malam. Ini untuk nambah efek serem ceritanya just in case temen kamu ga jago cerita serem.
  3. Kalau enggak di pojokan, di teras rumah dibawah pohon nangka juga asik tuh. Dijamin sesi cerita seru akan semakin serrrruuuuueeeeeemm.
  4. Cerita serem bisa dilakukan secara bergantian, kalo ada yang ceritanya gak serem bisa dihukum juga tuh. Misalnya suruh lari-lari ke kuburan.

5. Main Jelangkung

Nah, kalo level keberanian kamu masih lebih dan tidak hanya gertak sambel koar-koar paling semangat ikutan cerita serem, coba deh kamu lakukan hal yang ini: main Jelangkung.
Main Jelangkung di kala mati lampu bisa sangat seru karena biasanya setan seneng ama tempat gelap-gelap. Jadi kemungkinan setannya masuk ke dalam medium kamu (koin, boneka, dll) bisa lebih cepat.
Yang dibutuhkan:
  1. Setan (bisa dipanggil atau datang sendiri)
  2. Kertas dengan tulisan huruf A – Z dan angka 0 – 9, dan “Ya” – “Tidak”
  3. Pensil
  4. Jangka, koin atau boneka
  5. Teman pemberani yang mau melakukan itu semua
Setelah itu kamu juga harus menghafal sebuah mantra:
Jelangkung, jelangkung, di sini ada pesta kecil-kecilan, datang tak dijemput, pulang tak diantar
Nah udah deh, kalo setannya udah masuk ke koin, jangka atau boneka kamu, tinggal nanya yang kamu nggak tau deh, misalnya: siapa cewek yang lagi di gebet temen kamu yang ada disitu juga saat itu. Namanya juga setan, pasti tau lah, begitu kamu udah dapet namanya, langsung bisa ngecengin temen kamu itu kan.
Atau yang bisa dilakukan juga dalam bermain Jelangkung, misalnya nanya kunci jawaban buat ujian besok. Paling gampang kalo nanya yang pilihan ganda, jadi setannya gak perlu ribet-ribet ke huruf lain selain a,b,c,d atau e. Jangan lupa suruh salah satu temen kamu menulis jawabannya di kertas, sehingga bisa difoto copy dan kalian gunakan sama-sama.
Ibarat selesai bermain kartu atau board games lainnya, kita harus ngerapihin kembali kalau sudah selesai. Begitu juga dengan Jelangkung, abis kelar main, jangan lupa suruh setannya pulang. Caranya ya ingetin aja lagi, kan tadi udah bilang kalo datangnya gak dijemput terus pulangnya nggak dianter, nah suruh pikirin aja deh gimana cara baliknya sendiri.
Oia, kalau bisa jangan bermain Jelangkung sampe terlalu siang, karena kasian setan kan takut cahaya matahari, nanti doi gak bisa balik dan malah minta nginep rumah kamu lagi. Kalau udah begitu urusannya sih jadinya pe er banget.
Semoga beberapa tips untuk menghabiskan waktu dikala mati lampu tadi bisa berguna…
Sumber: http://malesbanget.com/2011/07/5-hal-yang-bisa-kamu-lakukan-kalo-mati-lampu/

Blog ini merupakan Blog Dofollow silahkan berkomentar untuk mendapatkan backlink gratis. Tak ada Moderasi maupun Verifikasi. Tolong jangan melakukan SPAM maupun berkomentar yang dapat mengundang SARA.